You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Truk_terguling
.
photo doc - Beritajakarta.id

Truk Pengangkut Bor 15 Ton Terguling di Duren Sawit

Akibat sling pengikatnya lepas, sebuah truk trailer bernopol B 9890 TYT yang mengangkut alat bor atau paku bumi, terguling di Jl Terusan I Gusti Ngurah Rai, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (15/8) sekitar pukul 11.30. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kecelakaan tunggal ini memicu kemacetan parah di kawasan tersebut, mulai dari ruas jalan dari arah Pondok Kopi menuju Bintara dan gerbang tol Bintara.

Kondisi jalan miring dan nanjak, jadi pas slingnya lepas, alat bor ini langusng bergeser. Karena tak ada keseimbangan truk langsung terguling dan alat bor ikut terjatuh

Informasi di lapangan, truk bermuatan alat bor seberat 15 ton, melaju dari Pulogadung ke Bekasi. Namun saat melintas di lokasi kejadian, sling pengikat alat bor ini lepas. Padahal kondisi jalan sedikit menanjak dan menikung tajam. Sontak alat bor langsung bergeser hingga menyebabkan truk oleng dan terguling.

Rokhim (22), kernet truk trailer menuturkan, truk yang dikemudikan rekannya, Rogol (30), sebenarnya berjalan perlahan. Sebab kondisi jalan menikung dan menanjak. Mendadak sling pengikat alat bor ini lepas dari pengaitnya. Kemudian alat bor tergeser hingga menyebabkan truk langsung terguling.

Truk Trailer Terguling, Tanjung Priok-Cilincing Macet

“Kondisi jalan miring dan nanjak, jadi pas slingnya lepas, alat bor ini langusng bergeser. Karena tak ada keseimbangan truk langsung terguling dan alat bor ikut terjatuh,” ujar Rokhim.

Akibat kejadian tersebut, solar dari tangki truk trailer itu langsung tumpah ke jalanan. Posisi truk yang melintang membuat sebagian jalan tak bisa dilintasi. Tak ayal, kemacetan lalu lintas pun tak terhindarkan. Para pengendara sepeda motor bahkan harus berjalan perlahan lantaran banyak solar tumpah di jalan tersebut.

Untuk mencegah terjadinya hal yang tak diinginkan, warga sekitar pun langsung menaburi bekas ceceran solar itu dengan pasir dan tanah. Sementara untuk mengurai kemacetan arus lalu lintas sejumlah petugas kepolisian turun ke lokasi kejadian.

“Untuk mengurai kemacetan lalulintas dari arah Pondok Kopi menuju gerbang tol, terpaksa kita alihkan. Kendaraan harus jalan lurus dulu ke arah Bekasi dan berputar arah di depan pasar untuk kembali menuju gerbang tol Bintara,” ujar AKP Albon Hutabalian, Kanit Lantas Polsek Metro Duren Sawit.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1233 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1224 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1174 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1141 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1065 personNurito